cara membuat sehat saat Batuk saat hamil 3 bulan menyerang

Dok, obat batuk apa yang aman untuk ibu hamil muda. saya batuk namun agak berdahak.. namun desakan dari batuk itu buat perut saya sakit. serta saya takut dampak ke janin. karna guncanganya. apa batuk itu juga bahaya untuk ibu hamil?

Selamat sore dear.
Biasanya batuk saja tidak mengganggu janin dengan segera, kecuali batuk adalah tanda penyakit spesifik seperti tuberkulosis, pneumonia, kanker paru, dan lain-lain. Cuma saja kadang-kadang waktu batuk perut merasa nyeri. Hal semacam ini pasti juga akan membuat ibu hamil terasa tidak nyaman.

Meski begitu, Anda tidaklah perlu cemas dengan janin Anda karna janin terlindung oleh air ketuban, otot rahim, serta otot perut hingga janin akan tidak terganggu dengan goncangan waktu batuk. Langkah Anda telah pas, karna ibu hamil memanglah tidak bisa asal-asalan konsumsi obat batuk. Anda dapat lakukan sebagian panduan di bawah ini :

-Hirup uap air panas atau aroma balsem
-Oleskan balsem/minyak pada dada, punggung, serta hidung
-Konsumsi minuman dan makanan hangat
-Minum teh rendah cafein ditambah dengan perasan lemon
-Berkumur dengan air garam hangat
-Gunakan bantal tinggi waktu tidur
-Istirahat cukup
-Kurangi makanan manis, berminyak, serta makanan yang merangsang batuk
-Lakukan relaksasi
-Perbanyak minum air putih
-Perbanyak sayur serta buah
-Jaga kebersihan tempat tinggal
-Apabila batuk Anda tidak lebih baik atau Anda terasa terganggu dengan batuk, baiknya Anda memperiksakan-diri ke dokter dengan segera supaya dikerjakan kontrol selanjutnya hingga Anda dapat diebrikan perlakuan yang aman untuk ibu hamil.

Mudah-mudahan berguna. Terimakasih sudah memakai service

This entry was posted in Tips and tagged . Bookmark the permalink.

Leave a comment